Skip to main content
Link.ac.id

10 Game dengan Sistem Pertahanan dan Penyerangan Terbaik

AdminLink 4 months ago

1. Age of Empires II: The Conquerors

Age of Empires II: The Conquerors adalah gim strategi real-time (RTS) yang dikembangkan oleh Ensemble Studios dan diterbitkan oleh Microsoft. Gim ini merupakan ekspansi dari Age of Empires II: The Age of Kings dan dirilis pada tahun 1999. Age of Empires II: The Conquerors menambahkan lima peradaban baru, empat kampanye baru, dan sejumlah unit dan teknologi baru. Gim ini dipuji karena grafisnya yang indah, gameplaynya yang adiktif, dan sistem pertahanan dan penyerangannya yang canggih.

2. StarCraft II: Wings of Liberty

StarCraft II: Wings of Liberty adalah gim strategi real-time (RTS) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment. Gim ini merupakan sekuel dari StarCraft dan dirilis pada tahun 2010. StarCraft II: Wings of Liberty berlatar belakang galaksi StarCraft, di mana tiga ras – Terran, Protoss, dan Zerg – bersaing untuk menguasai. Gim ini dipuji karena gameplaynya yang cepat, sistem pertahanan dan penyerangannya yang canggih, dan grafisnya yang memukau.

3. Crusader Kings II

Crusader Kings II adalah gim strategi besar (grand strategy game) yang dikembangkan oleh Paradox Development Studio dan diterbitkan oleh Paradox Interactive. Gim ini dirilis pada tahun 2012 dan berlatar belakang Eropa pada Abad Pertengahan. Crusader Kings II memungkinkan pemain untuk memerintah kerajaan mereka sendiri, mengelola ekonomi, memimpin pasukan ke medan perang, dan berinteraksi dengan karakter lainnya. Gim ini dipuji karena sistem pertahanan dan penyerangannya yang realistis, serta mekanisme permainan yang kompleks dan mendalam.

4. Europa Universalis IV

Europa Universalis IV adalah gim strategi besar (grand strategy game) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Paradox Development Studio. Gim ini dirilis pada tahun 2013 dan berlatar belakang dunia pada masa Renaisans. Europa Universalis IV memungkinkan pemain untuk memerintah negara mereka sendiri, mengelola ekonomi, memimpin pasukan ke medan perang, dan berinteraksi dengan negara lainnya. Gim ini dipuji karena sistem pertahanan dan penyerangannya yang kompleks, serta mekanisme permainan yang mendalam dan menantang.

5. Stellaris

Stellaris adalah gim strategi besar (grand strategy game) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Paradox Development Studio. Gim ini dirilis pada tahun 2016 dan berlatar belakang galaksi yang luas. Stellaris memungkinkan pemain untuk menjelajahi galaksi, membangun koloni, memimpin armada kapal luar angkasa ke medan perang, dan berinteraksi dengan alien lainnya. Gim ini dipuji karena sistem pertahanan dan penyerangannya yang kompleks, serta mekanisme permainan yang mendalam dan menantang.

6. Hearts of Iron IV

Hearts of Iron IV adalah gim strategi besar (grand strategy game) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Paradox Development Studio. Gim ini dirilis pada tahun 2016 dan berlatar belakang Perang Dunia II. Hearts of Iron IV memungkinkan pemain untuk memimpin negara mereka sendiri selama Perang Dunia II, mengelola ekonomi, memimpin pasukan ke medan perang, dan berinteraksi dengan negara lainnya. Gim ini dipuji karena sistem pertahanan dan penyerangannya yang realistis, serta mekanisme permainan yang kompleks dan menantang.

7. Total War: Warhammer II

Total War: Warhammer II adalah gim strategi berdasarkan giliran (turn-based strategy game) yang dikembangkan oleh Creative Assembly dan diterbitkan oleh Sega. Gim ini dirilis pada tahun 2017 dan berlatar belakang dunia Warhammer Fantasy. Total War: Warhammer II memungkinkan pemain untuk memimpin salah satu dari empat faksi – High Elves, Dark Elves, Skaven, atau Lizardmen – dalam perang memperebutkan kendali atas dunia Warhammer Fantasy. Gim ini dipuji karena grafisnya yang memukau, gameplaynya yang adiktif, dan sistem pertahanan dan penyerangannya yang canggih.

8. Civilization VI

Civilization VI adalah gim strategi berdasarkan giliran (turn-based strategy game) yang dikembangkan oleh Firaxis Games dan diterbitkan oleh 2K Games. Gim ini dirilis pada tahun 2016 dan merupakan seri keenam dalam seri Civilization. Civilization VI memungkinkan pemain untuk memimpin salah satu dari 20 peradaban dari seluruh dunia dalam perjalanan mereka dari Zaman Batu hingga Zaman Informasi. Gim ini dipuji karena grafisnya yang indah, gameplaynya yang adiktif, dan sistem pertahanan dan penyerangannya yang canggih.

9. XCOM 2

XCOM 2 adalah gim strategi berbasis giliran (turn-based strategy game) yang dikembangkan oleh Firaxis Games dan diterbitkan oleh 2K Games. Gim ini merupakan sekuel dari XCOM: Enemy Unknown dan dirilis pada tahun 2016. XCOM 2 berlatar belakang 20 tahun setelah XCOM: Enemy Unknown, di mana alien telah berhasil menginvasi Bumi dan mendirikan rezim baru. Gim ini dipuji karena grafisnya yang indah, gameplaynya yang adiktif, dan sistem pertahanan dan penyerangannya yang canggih.

10. RimWorld

RimWorld adalah gim simulasi koloni yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ludeon Studios. Gim ini dirilis pada tahun 2018 dan berlatar belakang planet terpencil di tepi galaksi. RimWorld memungkinkan pemain untuk membangun koloni mereka sendiri, mengelola sumber daya, dan mempertahankan diri dari serangan musuh. Gim ini dipuji karena gameplaynya yang adiktif menurut situs sit.cvorrenewal.mto.gov.on.ca, sistem pertahanan dan penyerangannya yang canggih, dan mekanisme permainan yang mendalam dan menantang.